Posted by : Ihya Ulumuddiin Minggu, 29 Desember 2013

Pentingnya Shadow Dalam Design - Dalam Dunia Design Grafis sangat banyak yang harus dipelajari, salah satunya Shadow. Shadow itu sendiri dalam artiannya bayangan, bayangan ini akan membuat hidup sebuah object yang semula hanya Flat (rata) akan menjadi Hidup dan lebih Real sehingga object design yang kita buat akan lebih menarik. Berikut ini ilustrasi object yang menggunakan shadow dan tidak menggunakan shadow.



Banyak juga para designer yang menggunakan alternative dari shadow ini, yaitu dengan menggunakan gradient warna yang lebih gelap dari warna dasar. Gradient warna ini juga bisa membuat design lebih hidup dan berisi seperti halnya 3D. teknik ini tidak jauh beda dengan shadow, karena penggunaan object yang lebih gelap. Dan itulah yang membedakan antara design murni Vector maupun tidak. Dan design Flat seperti ini biasa digunakan dalam pembuatan design Logo.



Dalam shadow juga menggunakan Feeling dalam pemberian shadow yang sesuai dan dapat diterima oleh nalar, tidak semrawut (indo: tidak beraturan) yang dampaknya dapat membuat jelek gambar yang anda buat juga, dan yang tidak kalah penting adalah opacity dari shadow itu sendiri.

Cukup segini dulu postingan yang gak penting ini dan semoga bermanfaat yang lagi nyari solusi untuk para design grafis..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Ads

Popular Post

Blogger templates

- Copyright © vid'SIGN -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -